Tindak Tegas Pelaku Selebaran TKI On Sale

Susahnya mencari pekerjaan menjadi faktor utama yang menyebabkan kebanyakan orang rela menjadi TKI. Orang-orang berpikiran dari pada nganggur dan hidup susah lebih baik menjadi TKI meskipun resikonya tinggi.

Memang tidak semua TKI selalu bermasalah  saat bekerja di negeri orang itu. Ada sebagian yang berhasil, dapat mengirimi uang untuk keluarga  untuk biaya hidup ataupun modal usaha. Kita dapat menyaksikan itu dengan bahagia.

Sayangnya ada juga yang berakhir dengan cerita sedih karena mendapatkan masalah. Kasus kekerasan, pembunuhan, pelecehan dll. Atau yang baru-baru ini : selebaran TKI On Sale (TKI dengan harga diskon) di Malaysia. Permasalahan ini patut untuk menjadi perhatian kita.

TKI walau bagaimanapun juga manusia,bukan seperti barang yang dapat diperjual belikan. Sangat tidak manusiawi jika ada anggapan TKI itu dapat diperjual belikan. TKI bukan budak seperti zaman Jahiliyah yang bisa diperjual belikan.

Sekarang zaman telah berbeda, TKI adalah pahlawan devisa bagi Negara yang patut dilindungi oleh Negara dan harus kita hormati dan hargai. Berkat mereka Negara kita mendapatkan devisa / pemasukan yang tidak sedikit.

Kita berharap semoga permasalahan TKI dapat terselesaikan dan kita juga berharap bisa melihat setiap TKI yang pulang ke kampung halaman dengan wajah yang tersenyum bahagia.

Tindak tegas pelaku selebaran itu!!!

*Diterbitkan Banjarmasin Post Edisi 13 November 2012

**http://banjarmasin.tribunnews.com/2012/11/13/tindak-tegas-pelaku-selebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: