Gila Bola

Euro 2012  sudah di depan mata, para pecinta sepak bola di tanah air tentu tidak sabar lagi menantikan pemain-pemain bintang idolanya berlaga dalam ajang akbar sepakbola di Eropa untuk membela negaranya. Adapun salah satu kegiatan rutin yang biasanya dilakukan bola mania tanah air selama pergelaran sepakbola Eropa ini yaitu begadang. Untuk menonton pertandingan sepak bola Eropa para bola mania tanah air harus begadang, hal ini disebabkan jadwal pertandingannya sebagian besar tengah malam hingga dini hari.

Kebanyakan orang rela tidak tidur untuk menunggu pertandingan Euro ini, apalagi jika tim kesayangannya yang bertanding. Dengan bermodalkan minum kopi dan sebungkus rokok, tidak tidur semalaman nungguin bola, ayo. Akibatnya keesokan harinya bangun kepagian dan telat masuk sekolah atau kantor. Badan pun akhirnya terasa lemas, lesu dan kurang semangat belajar atau bekerja karena tidak tidur semalaman.

Berbicara soal begadang nungguin bola, penulis punya cerita yang cukup lucu. Saat itu, tim bola kesayangan saya main melawan tim hebat lain atau istilahnya big match pada jam 3.00 dini hari. Saya begitu semangat mau menonton pertandingan itu. Hingga saya rela tidak tidur nungguin pertandingan itu, karena kalau saya tidur takutnya tidak terbangun lagi saat pertandingan dimulai. Akhirnya jam 3.00 pertandingan pun dimulai, namun sayangnya saya hanya nonton sebentar karena saya ketiduran tidak tahan menahan kantuk yang luar biasa. Laga big match pun terlewatkan sia-sia.

Dari pengalaman itu, akhirnya penulis berpikiran untuk tidak lagi begadang dengan cara demikian. Karena banyak membawa dampak negatif, selain itu nontonnya pun menjadi tidak asyik karena merasa ngantuk. Untuk begadang nonton bola, sebaiknya kita tidur lebih dulu pakai alarm. Kita bisa istirahat dan segar kembali saat nonton tim kesayangan. Gila bola boleh, tapi jangan korbankan kesehatan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: