Tulisan Mini tentang Rok Mini

Di zaman modern sekarang ini rok mini telah menjadi bagian hidup para wanita, khususnya para wanita yang tinggal di perkotaan. Kita bisa temukan di mana-mana wanita yang memakai rok mini, di mall, pasar, bahkan di Gedung DPR RI sebelum ada teguran oleh pimpinan DPR, tidak jarang terlihat wanita yang bekerja di sana mengenakan rok mini. Tampaknya rok mini telah menjadi kebutuhan bagi mereka-mereka yang mau dibilang sexy.
Sementara itu di saat yang sama kasus pemerkosaan terhadap para wanita semakin meningkat. Tentu masih kita ingat maraknya kasus pemerkosaan beberapa waktu lalu yang terjadi di angkot. Yang kabarnya pemerkosaan itu terjadi salah satu penyebab utamanya dikarenakan sang korban memakai rok mini.
Atas hal itu kemudian DPR mewacanakan untuk membuat peraturan tentang larangan memakai rok mini. Dengan adanya peraturan itu DPR berharap agar kasus pemerkosaan dan pelecehan terhadap kaum wanita dapat dihindarkan.
Akan tetapi, sejak wacana itu dikemukakan timbul aksi penolakan dari berbagai pihak. Mereka menuding DPR jangan munafik dan sok suci. Mereka berpendapat rok mini tidak ada hubungannya dengan kasus pemerkosaan, dan yang seharusnya disalahkan bukan soal rok mini melainkan otak mini pelaku.
Melihat aksi penolakan itu, sungguh sangat disayangkan, tidak sadarkah mereka adanya inisiatif pemerintah untuk membuat peraturan persoalan itu merupakan wujud perhatian pemerintah untuk melindungi kaum wanita. Meskipun kita benarkan alasan yang menganggap bahwa masih banyak persoalan-persoalan lain yang lebih penting dipikirkan pemerintah ketimbang memikirkan persoalan rok mini. Tapi paling tidak seharusnya mereka senang karena telah mendapat perhatian lebih dari pemerintah.
Niat pemerintah sebenarnya baik, tapi mengingat keadaan Negara kita yang plural, tampaknya wacana pemerintah tentang larangan memakai rok mini sulit untuk diterapkan. Untuk itu diperlukan kesadaran dari semua pihak dalam menyikapi persoalan rok mini ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: