Mari Dukung Denny

Denny Indrayana salah satu warga banua yang karirnya berjaya di kancah nasional baru-baru ini sedang santer dibicarakan media. Putra banua yang sekarang menjabat sebagai Wamenkum HAM ini dituduh melakukan penamparan terhadap penjaga lapas dalam sidaknya di LP Pekanbaru kemarin. Menurut pemberitaan sidak itu dilakukan untuk memberantas jaringan narkoba di Lapas yang disinyalir melibatkan oknum sipir Lapas. Sidak itu menghasilkan tertangkapnya seorang sipir, dua orang napi dan menyita sabu 881,4 gram, 42 ponsel, satu IPad, satu kunci mobil, satu bong, satu arloji, tiga dompet hitam dan tiga korek api.

Kasus ini masih dalam pemeriksaan oleh pihak yang berwenang, dan penamparan yang dilakukan Wamenkum HAM itu belum terbukti kebenarannya. Meskipun aksi penamparan itu sudah dimaafkan oleh pihak korban, tapi kasus itu tetap dicari pembuktiannya karena Denny merupakan pejabat publik yang menurut para politisi seharusnya ia lebih bisa mengendalikan diri dan tidak bertindak arogan dalam menggunakan kekuasaan.

Sementara itu, Denny selalu berkilah bahwasanya yang melakukan penamparan itu bukan dirinya, ia menegaskan kalau dia bersih dan justru dirinyalah yang menahan untuk tidak terjadi pemukulan. Menurut Denny yang melakukan pemukulan itu adalah petugas BNN yang dikarenakan petugas Lapas lama membuka pintu untuk mereka dalam melakukan sidak.

Dari dua hal yang saling bertolak belakang di atas, Menteri Hukum & HAM telah membentuk TPF (Tim Pencari Fakta). Karena akibat kasus itu, timbul banyak pihak yang mendesak agar Denny diberhentikan sebagai Wamenkum HAM dengan alasan seorang pejabat publik tak seharusnya bertindak demikian.

Kasus ini bisa dikatakan cukup unik, niat baik dari seorang Wamenkum HAM dalam melaksanakan tugasnya yang telah berhasil membuktikan adanya jaringan narkoba di sana tidak terlalu digubris. Lucunya pemberitaan yang lebih mengemuka di tiap media malah aksi penamparan yang dituduhkan padanya, dibandingkan prestasinya dalam memberantas korupsi.

Kita berharap banyak agar nantinya putra banua yang menjadi kebanggaan masyarakat banua ini tidak diberhentikan akibat kasus itu. Melihat rekam jejak Denny Indrayana yang gemilang dalam bidang hukum, sangat disayangkan jika hanya kasus itu ia diberhentikan.

Indonesia membutuhkan sosok seperti Denny Indrayana dalam kemelutnya hukum dewasa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: