-5 Hari, Kenaikan Harga BBM

Sejak beredarnya isu kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, terjadi adanya perubahan yang signifikan dari aktivitas-aktivitas pengisian BBM di setiap SPBU Banjarmasin dan sekitarnya. Yang sebelumnya pengisian BBM berjalan dengan lancar, setelah adanya isu itu membuat setiap SPBU dipadati orang yang mengantri mengisi BBM.

Dulu mengisi bensin di SPBU antri paling lama sekitar 10 menitan. Sedangkan sekarang ini jika kita mengisi bensin di SPBU harus antri lebih lama, kadang kala bisa membuat kita kesal dan malas untuk mengisi bensin di SPBU karena saking lamanya menunggu.

Fenomena ini tidak lain dan tidak bukan akibat isu kenaikan harga BBM yang diwacanakan pemerintah. Banyak orang beramai-ramai membeli bensin selagi harga BBM belum naik. Selain itu hal ini juga diduga disebabkan adanya oknum yang menimbun BBM untuk dijual saat harga BBM sudah naik. Jika dihitung-hitung untungnya pasti banyak. Dan bukan tidak mungkin jika nantinya akan timbul banyak para penjual BBM dadakan setelah harga BBM telah naik.

Jika dilihat dari sudut pandang lain, memanglah kita sadari penjual bensin eceran merupakan mata pencaharian rakyat. Namun jika para pengecer bensin itu melakukan penimbunan dengan mengharapkan keuntungan yang lebih, tentu hal itu sama saja dengan melakukan perbuatan melanggar hukum yang harus ditindak oleh pihak berwenang.

Untuk itu kita berharap semoga setelah harga BBM naik nantinya membuat keadaan menjadi normal seperti sedia kala. Mengisi bensin di SPBU dengan lancar tanpa antri berlama-lama.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    f.nugroho said,

    di tempatku (jogja) ga ada bedanya tuh aktivitas d spbu.
    ga ada kepanikan, ga ada antrian.

    yg bikin panik cuma para pengecer.

  2. 2

    deddysumardi said,

    Kalau di sini antrian di SPBU panjaaang sekali, sampai2 ke jalan raya.
    Hingga membuat jalanan di sekitar macet.
    Mungkin karena sebentar lg bbm mau naik, orang2 pd rame2 ngisi bensin. tidak ketinggalan para pengecer…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: