Trend Sepeda Fixie

Belakangan ini sepeda fixie menjadi hobi baru anak muda di Banjarmasin. Terlihat di akhir pekan biasanya banyak dari mereka mutar-mutar keliling kota dengan sepeda fixienya. Setelah itu mereka berkumpul bersama dengan komunitasnya di beberapa tempat, salah satunya di kawasan depan Mesjid Sabilal Banjarmasin. Kegiatan ini rutin mereka lakukan di setiap minggunya, mulai sore hingga malam hari.

Melihat fenomena demikian, bisa dibilang sepeda fixie telah menjadi trend baru di kalangan anak muda saat ini. Tidak heran jika sekarang banyak anak muda dari berbagai kalangan ingin memiliki sepeda model fixie ini. Karena sepeda fixie memiliki banyak daya tarik, selain modelnya yang unik, seseorang yang naik sepeda fixie juga akan kelihatan keren.

Trend sepeda fixie ini juga telah menjadi bisnis baru yang menjanjikan di kalangan pengusaha. Di setiap sudut kota sudah banyak orang-orang yang berjualan sepeda model fixie ini. Sepeda fixie itu dijual dengan harga yang beragam, dari harga yang sejuta hingga tiga jutaan ke atas.

Namun trend sepeda fixie di kalangan anak muda ternyata juga tak luput dari pandangan negative masyarakat. Ada yang beranggapan aktivitas dari komunitas sepeda fixie di jalanan yang dilakukan dengan berombongan seringkali membuat jalanan menjadi macet.

Bahkan kegiatan para pesepeda fixie dengan komunitasnya mendapat sorotan dari MUI Kalsel, kegiatan mereka yang sering berkumpul di dekat Mesjid Sabilal dianggap telah kurang menghormati mesjid itu. Karena sebagian dari mereka kadang kala memperlihatkan perilaku kurang pantas saat berkumpul di lokasi tersebut, terutama di malam hari.

Kegiatan berkumpul seperti itu sebenarnya merupakan salah satu aktivitas yang bagus, kita dapat memiliki banyak teman dan berolahraga bersama-sama. Namun di samping itu kita hendaknya janganlah melupakan etika, hukum dan batasan-batasan dalam perkumpulan.

Marilah bersepeda bersama dengan mematuhi aturan. Agar badan kita sehat dan damai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: