MEROKOK SAMA DENGAN MEMBAKAR DUIT KUITAN

Nikmatnya merokok tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Sehari tanpa merokok, rasanya hilang gairah, bahkan susah bernafas.

Pernyataan di atas mungkin bagi orang yang tidak merokok kedengarannya terkesan berlebihan, menganggap rokok segalanya, padahal banyak dampak buruk yang timbul akibat aktivitas merokok tersebut.

Namun bagi seorang perokok aktif, tentu sangat setuju dengan kalimat di atas, dengan beragam alasan mereka membenarkan pernyataan yang ada di atas.

Aku sendiri adalah seorang perokok. Padahal sejak dulu orang tua, keluarga & pacar sering melarangku merokok. Tapi semua larangan itu terasa tidak mempan, karena beberapa faktor aku tetap merokok. Bahkan sekarang ini aku merasa sebagai seorang “perokok berat”.

Sehari wajib beli sebungkus rokok. Kalau kurang sebungkus kadangkala beli lagi. Dan kalau lagi boke, minta rokok teman. Kemudian, jika ga ada rokok teman, ngutang dulu beli rokok. Ada-ada saja sekarang ini aku benar-benar tergila-gila yang namanya “ROKOK”.

Aku sebenarnya masih ingat pesan orang tuaku dulu, untuk jangan sesekali mencoba untuk merokok. Karena jika kita mencoba sekalipun, kita akan susah menghentikannya.

Pesan itu telah terlanggar olehku. Aku juga tahu, hal ini membuat orang tuaku kecewa. Tapi apa hendak dikata. Nasi sudah menjadi bubur.

Aku juga masih ingat pesan orang tuaku kemudian, merokok boleh, tapi jangan sampai hanya karena ingin merokok, kita melupakan makan. (ibarat kata : biar aja ga makan asalkan bisa merokok).

Aku pun menyadari, rokok banyak memberi efek negative padaku. Karena rokok, membuatku menjadi boros. Karena rokok membuatku menjadi kurus. Karena rokok juga membuat pacarku gak keurus.

Anehnya, sampai sekarang aku masih merokok. Menulis ini pun aku sambil merokok.

 

Sumber gambar:

http://www.oji-punya.com 

Tinggalkan Balasan

