Perbincangan Menarik dari Teman-teman Tentang Pesawat Kepresidenan

Malam ini adalah malam yang indah, ya indah meski diiringi dengan suara hujan & guntur yang membuat hawanya menjadi sedikit dingin. Tampaknya malam ini akan saya lalui tanpa tidur semalaman, karena malam ini rencananya saya mau nyicil skripsi saya yang telah lama terbengkalai. Secangkir kopi, plus sebungkus rokok telah saya siapkan untuk menemani melewati malam yang indah ini.

Namun karena koneksi internetku yang lemod, membuat semangatku mengerjakan skripsi menjadi menurun. Ya jelaslah, bagaimana saya bisa mencari bahan skripsi jika koneksinya ngadat seperti ini. Sudahlah, saya putuskan untuk break sejenak dan menulis tentang sesuatu. Tulisan kali ini berjudul… (bisa diliat itu di atas…)

Ceritanya berawal dari tulisan saya sebelumnya tentang Hak Presiden Memiliki Pesawat Kepresidenan, karena iseng dan beberapa alasan lain, saya share tulisan itu pada beberapa teman facebook saya. Dari beberapa share saya, ternyata ada satu diskusi menarik perihal pesawat kepresidenan itu. Dengan argumen & statementnya masing-masing kala itu teman saya saling beradu pendapat.

Berikut kutipan dari perbincangan teman-teman fb saya (tulisan ini tanpa filter (diedit), mohon maaf bagi orang yang terlibat dalam perbincangan kemarin karena sebelumnya saya menuliskannya  tanpa ijin terlebih dahulu)

Si L : “menurut ku sah-sah aja presiden mempunyai pesawat kepresidenan .. itu mempermudah untuk presiden bepergian dan lagi hemat biaya”

Si D : “presiden punya pesawat sendiri dengan harga parak satriliun, mungkin bagi sebagian urang kada jadi persoalan. Tapi sebagian urang itu, urang nang baduit. Tapi gasan urang nang susah, kada marista lah mandangar habar yang kaya itu. Mun masalah memperhemat biaya, kanapa kada pakai pesawat nang sederhana haja gasan pesawat presiden, masih banyak rakyat kita nang susah”

Si A : “mun presiden pakai duit pribadinya saorang kada masalah haja,…
tapi, mun pakai duit rakyat jua baik kada usah,… masalahnya rakyat kada pernah jua marasakan hasil dari kasana kasini nya presiden dengan alasan kepentingan Negara”

Si L : “setiap presiden memang seharusnya memiliki pesawat yang bisa mengantarnya kemana-mana untuk bertugas. Dan harga dinilai wajar ko!!!dan lagi DPR sudah bernegoisasi dengan perusahaan boing harganya ga sampai 1/2 triliun !! itu semua demi kepentingan rakyat untuk rakyat ….demi kemajuan bersama jua nanti nya broooo!!”

Si A : “untuk kepentingan rakyat? bisa saudara jelaskan kepentingan yang ada sebutkan ini dalam hal apa? trus, apa yang masyarakat kita rasakan dari kepentingan rakyat yang anda sebutkan ini. memang wajar tiap presiden punya pesawat pribadi, tapi itu mungkin buat Negara-negara maju yang sebagian masyarakatnya sejahtera,… bukan negara berkembang yang msyarakatnya dilanda kemiskinan kaya ini”

Si L : “yups itu semua untuk kepentingan rakyat! jadi presiden lebih efektif untuk bekerja jadi daerah daerah yang tertinggal ..presiden bisa secara langsung mendatangin dan melihat semua keluh kesah yang di hadapan ini masayarakat prsiden bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang bisa berguna di daerah itu. nah satu hal yang harus kita lihat kawan bahwa indonesa ini geogarafis nya adalah bepulau-pulau jadi presiden bukan hanya duduk melihat dan memberikan kebijakan yang tidak sesuai kehendak masyarakat! jadi presiden bisa secara langsung mendatangin dan memberikan secara langsung kebijakan yang sesuai dengan mayarakat. Jadi menurutku presiden wajib memiliki pesawat kepersidenan !dengan letak geografis indonesia ini berpulau-pulau dan satu daerah dan daerah lainya tidak sama kultur dan tempatnya… Indonesia memang negara berkembang jadi saharusnya lah yang muda muda kaya kita mendukung supaya indonesia ini jadi negara maju! jangan melihat dari sisi negatif nya aja bro ambil dari sisii positif !ya ngga!”

Si A : “tapi pada kenyataannya presiden itu mengggunakan pesawat untuk kepentingan birokrasi kerjasama antar negara,… bukan untuk mendatangin daerah-daerah tertinggal seperti yang anda sebutkan,.. Apa anda bisa menjamin dengan ada nya pesawat banyak daerah tertinggal mendapat perhatian oleh presiden?? apa dengan adanya pesawat pribadi itu presiden bisa secepat nya memberantas kemiskinan?? Dengan menyewa pesawat aja kurasa dah cukup kalau presiden memang niatnya benar-benar untuk memperhatikan rakyat, dia tidak akan mempermasalahkan mau nyewa atau apa,.. kalau dengan uang sekian triliun bisa membantu meringankan beban rakyatnya kenapa dia justru ngutamakan kenyamanan diri sendiri dari pada nasib rakyatnya,… intinya pemerintah jaman sekarang ini MANJA semua,… menggunakan sejuta alasan guna memoroti uang rakyat dengan alasan-alasan yang bahkan tidak logis,…”

Si L : “seorang presiden haruslah mampu memberi kepentingan birokrasinya dan kerja sama antar negara !! itu emang tugas negara dan seorang presiden dengan adanya pembelian pesawat kita mampu menghemat anggaran biaya .. dari pada sewa pesawat!! Daerah yang tertinggal itu kan sudah di urus dengan adanya otonomi daearah!! sudah pastilah pemimpin daerah dan presiden yang menjadi kunci utamanya…Indonesia adalah negara besar dan di kemudian hari akan semakin besar pula pengaruhnya di dunia ini. Oleh karena itu dituntut seorang kepala negara yang memiliki mobilitas sangat tinggi dan efisiensi waktu pula, kalau hanya mengandalkan pesawat sewaan dapat dipastikan akan banyak membuang-buang waktu dalam perjalanan dinas tanpa bisa berbuat apa-apa. (berpikir lach bung)hahahah”

Si A : “seperti yang kubilang sebelumnya,…. dari birokrasi antar negara itu,… yang bisa dirasakan rakyat indonesia apa??? justru dengan membeli pesawat yang anda kira akan efisien dan efektif itu… malah akan memunculkan banyak biaya lain,… biaya perawatan, biaya servis kerusakan, biaya bahan bakar, biaya ini itu,…yang dipakai untuk membiayai semua itu dana darimana???? dari pajak, pajak diambil darimana? dari rakyat,…. kenapa menurutku lebih efisien menyewa,.. karena biaya hanya akan digunakan untuk saat-saat tertentu saja,… beda dengan kalau ada pesawat pribadi,.. pasti akan semakin banyak dana-dana yang diminta dengan alasan pesawat dan pesawat,… meskipun pesawat itu tidak digunakan,… tak ada waktu yang terbuang dengan menyewa,… waktu terbuang dan tidak bisa berbuat apa-apa yang bagaimana maksud anda bung???? melihat sistem pemerintahan yang berjalan sekarang,… kenapa anda bisa dengan yakin indonesia akan menjadi besar??? sedangkan pada kenyataannya dari dalam intern negara ini sendiri terdapat kecacatan-kecacatan yang justru datang dari PEMERINTAHAN,…”

Si L : “perbedaan pendapat itu wajar bung!! tapi justru dari situ lach orang membuka pendapatnya di pembahasan ini memang berdampak positif dan negatif tentang kebijakan pemerintahan dalam mengambil keputusan!! walaupun sedikit melukai hati masyarakat tentang adanya kebijakan ini tapi itu semua demi kepentingan pemerintah dan rakyat itu sendiri.  Tapi itu kan pendapat saya terserah anda mengatakan itu tidak setuju dengan adanya kebijakan tersebut sedangkan DPR sudah mau dengan kebijakan tersebut … sebagai pemuda jangan lach mengkritik tapi bagaimana ANDA melakukan perbuat demi indonesia tercinta ini !! melihat sistem pemerintahan yang berjalan sekarang,… kenapa anda bisa dengan yakin indonesia akan menjadi besar??? ya kita yakinin saja pemerintah itu kan di pilih dari rakyat semua kebijakan dan kinerjanya baik atau buruk semua butuh proses untuk menjadi indonesia yang lebih baik dan besar!! pemuda untuk membangun bangsa jangan bisa mengkritik tapi bagaimana anda sudah kach berguna bagi bangsa dan negara ??”

*The end*

 

Sundul Gan !!! hee

 

Sumber Gambar :

http://belajarkomunikasi2009.blogspot.com

http://penabuluan.multiply.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: