Lika-Liku Menulis

Setelah lama vakum dalam menulis, Alhamdulillah akhirnya hari ini saya bisa kembali lagi untuk menuangkan pikiran saya ke sebuah kertas kosong di laptop saya. Tulisan kali ini bukan soal politik, bukan soal Negara, ataupun pemerintahan. Melainkan tentang penulisan.

Saya memiliki masalah perihal penulisan. Padahal beberapa waktu lalu saya bertekad untuk menjadikan menulis sebagai hobi utama saya. Bahkan saya memiliki target minimal satu tulisan dalam sehari. Namun pasca seminar proposal skripsi saya kemarin saya memutuskan untuk break dulu menulis.

Alasannya sederhana, saya ingin mengistirahatkan otak saya yang telah bekerja keras dalam membuat proposal skripsi saya itu. Seharian, siang dan malam full untuk memanjakan proposal skripsi saya itu. Jadi setelah selesai seminar proposal kemarin, keputusan saya untuk istirahat dulu menulis saya rasa cukup manusiawi.

Akan tetapi, sehari, seminggu, sebulan, saya telah lama tidak menulis. Tampaknya saya terlalu terlena untuk mengistirahatkan otak saya untuk tidak menulis. Padahal dulu saya sangat mencita-citakan menjadi penulis handal. Dan tentu saya masih ingat tekad saya untuk “sehari minimal satu tulisan”, “tiada hari tanpa menulis”, dll.

Astaga saya telah menyimpang dari yang saya cita-citakan dulu. Saya sama sekali tidak konsisten dalam menulis. Sifat saya dalam hal kepenulisan seperti terlalu kekanak-kanakan. Mana bisa saya meningkatkan kualitas tulisan saya. Dan mana mungkin saya akan sukses menjadi penulis jika terus begini.

Untuk menjadi seorang penulis, saya harus sadar. Agar bisa konsisten menulis, konsisten dengan keinginan, dan konsisten akan cita-cita yang saya damba-dambakan. Hingga tulisan-tulisan yang lahir akan menjadi berkualitas. Seperti pepatah yang Mbok saya yakini bahwasanya “BISA ITU KARENA TERBIASA”.

Saya harus yakin itu, dan rasa malas untuk menulis,,, maaf harus saya hilangkan dalam memori pikiran saya.

Menjadi Penulis yang Sukses,,, semoga!!!

Hidup mahasiswa!!!

*) Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian, ingatlah bahwasanya untuk menjadi orang yang sukses dalam hal apapun kita harus konsisten dalam berusaha. Karena sukses itu bukan hanya sekedar keinginan atau cita-cita semata. Tapi sukses itu ada karena seberapa besar usaha kita dalam menggapainya. Jika kita melakukan usaha-usaha itu seadanya, jangan kaget jika sukses itu akan sekedar menjadi MIMPI bagi kita. Maka lakukanlah usaha-usaha yang LUAR BIASA untuk menggapai sukses itu.

**) Jika anda tidak percaya, amatilah orang-orang yang ada di sekitar anda. Bagaimana perbedaan usaha-usaha dari orang yang sukses dan orang yang tidak sukses. Anda akan menemukan jawabannya.

***) Kemudian, sekarang anda putuskan MAU SUKSES atau TIIIDAAAKKK!!!

Tinggalkan Balasan

