Bingung, beda Ormas Nasdem dengan Partai Nasdem apa?

Kehadiran ormas Nasdem beberapa pekan lalu disambut sangat baik oleh masyarakat. Antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi terhadap ormas ini, buktinya ormas ini telah berhasil mendeklarasikan diri di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan semangat merestorasi Indonesia ormas ini hadir sebagai wadah organisasi kemasyarakatan yang menginginkan perubahan atas permasalahan-permasalahan negara Indonesia selama ini.  Mereka mengklaim keadaan pemerintahan yang ada sangat jauh dari cita-cita reformasi. Untuk itu mereka ingin melakukan perubahan.

Kehadiran ormas ini bisa dibilang pada momentum yang tepat, di mana keadaan pemerintahan Indonesia saat ini banyak dilanda permasalahan bahkan beberapa pihak menilai pemerintahan yang sekarang ini telah gagal. Sehingga pantaslah masyarakat banyak menaruh harapan, dukungan dan menerima kehadiran ormas NasDem ini.

Lambat laun kemudian hadirlah Parpol NasDem, parpol yang memiliki nama dan lambang yang sama dengan Ormas NasDem. Adanya Parpol Nasdem kemudian menimbulkan banyak tanggapan dari beberapa pihak, ada yang menyambut baik dan ada pula yang memandangnya dengan sinis.

Karena sejak dari awal para inisiator dari ormas NasDem dengan tegas mengatakan kalau ormas yang dibentuk tidak akan berubah menjadi parpol. Dengan hadirnya parpol Nasdem tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat.

Akan tetapi, para inisiator ormas Nasdem selalu berkilah kalau Partai Nasdem itu bukan atau berbeda dengan Ormas Nasdem. Dan mereka mengatakan kalau berdirinya Partai NasDem itu bukan dari mereka (inisiator Ormas Nasdem), melainkan dari kalangan muda ormas Nasdem.

Jika demikian, bedanya ormas Nasdem dengan Partai Nasdem itu apa?

Ora ngerti aku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: